Polri  

PEMBINAAN ROHANI DIBERIKAN KEPADA WARGA BINAAN POLRES SINGKAWANG

SINGKAWANG – Polres Singkawang melalui Sat Tahti memberikan pembinaan Rohani terhadap tahanan yang beragama Islam di rutan Polres Singkawang, Jumat (26/4/2024) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membina para tahanan agar lebih beriman, dan menyesali atas perbuatan yang telah dilakukannya dan dikemudian hari tidak mengulangi lagi.

Kapolres Singkawang Akbp Fatchur Rochman, S.I.K., M.I.K., melalui Kasat Tahti Polres Singkawang Iptu Rudito mengatakan pembinaan rohani memang menjadi bagian tak terpisahkan dari tugas kepolisian dalam menjalankan fungsi pembinaan dan perlindungan terhadap warga binaan. Sat Tahti menjalankan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas dan intensitas kegiatan pembinaan rohani guna memberikan dampak yang lebih besar bagi para tahanan, ujarnya.

Dalam hal ini, pembinaan rohani menjadi salah satu aspek penting dalam rehabilitasi para tahanan. Melalui pembinaan rohani, para tahanan diberikan kesempatan untuk memperdalam keyakinan dan spiritualitas mereka, yang pada gilirannya dapat menjadi fondasi kuat dalam proses perbaikan diri dan pemulihan dan setelah selesai menjalani hukuman agar tidak mengulangi perbuatannya, dan perbuatan melanggar hukum lainnya, ungkapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan rohani tersebut Sat Tahti Polres Singkawang mendatangkan penceramah H HARIS WANDI, S.E., yang ditugaskan oleh Kemenag Kota Singkawang.

Kegiatan pembinaan rohani kali ini diikuti oleh tahanan Polres Singkawang yang beragama islam sebanyak 21 orang dan tema ceramah kali ini adalah “Mensyukuri Nikmat Allah”.

Kegiatan ini adalah agenda rutin Sattahti Polres Singkawang dan dilaksanakan secara bergantian sesuai dengan agama yang di anut oleh tahanan, tutup Iptu Rudito. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *