Polri  

Mahameru Lantas: Satlantas Polres Ponorogo Tingkatkan Pengawasan Armada Transportasi

Ponorogo — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ponorogo melaksanakan program unggulan Mahameru Lantas dengan fokus pada pengawasan armada transportasi, Kamis (4/7/2024). Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan keamanan dalam berlalu lintas, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Jumianto Nugroho, S.H., M.H.

Dalam kegiatan tersebut, Satlantas Polres Ponorogo melakukan inspeksi terhadap armada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), dan angkutan pariwisata. Kegiatan ini melibatkan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk Dinas Perhubungan.

“Inspeksi ini bertujuan untuk memastikan bahwa armada bus mematuhi semua peraturan terkait, mulai dari kelengkapan dokumen hingga aspek teknis kendaraan, demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jasa transportasi,” jelas AKP Jumianto Nugroho.

Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo menegaskan pentingnya menjalankan program ini dengan baik, dengan penekanan pada inovasi di lapangan untuk meningkatkan efektivitas pengawasan.

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya berjalan lancar namun juga berkontribusi positif dalam menciptakan harmoni serta keamanan berlalu lintas di wilayah Ponorogo,” tambah AKBP Anton Prasetyo.

Program Mahameru Lantas ini dinilai berhasil dengan semua pihak menunjukkan kerjasama yang baik serta terciptanya kondisi lalu lintas yang terkendali dan kondusif.

(Yahmin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *