Lebih dari 800 Perwira Senior Militer 15rael Mundur dalam Tahun 2024

Tel Aviv – Lebih dari 800 perwira senior Angkatan Darat 15rael dengan pangkat kolonel dan letnan kolonel telah mengajukan pengunduran diri mereka selama tahun 2024 ini, menurut laporan terbaru. Situasi ini, yang dilaporkan oleh Middle East Monitor (MEMO) pada Selasa (2/7), merupakan fenomena belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah militer 15rael.

Menurut sumber dari militer, pengunduran diri besar-besaran ini terjadi di tengah kompleksitas situasi keamanan internal dan ketegangan politik yang meningkat. Tentara 15rael sedang menghadapi tekanan yang signifikan dalam berbagai zona konflik, khususnya dalam menghadapi perjuangan dengan pejuang Palestina.

“Situasi ini merupakan tantangan besar bagi angkatan bersenjata kami. Kehilangan sejumlah besar perwira tinggi dapat berdampak signifikan terhadap efisiensi dan kesiapan kami dalam menghadapi tantangan keamanan di masa mendatang,” kata salah satu sumber militer yang tidak ingin disebutkan namanya.

Untuk mengatasi krisis ini, militer 15rael sedang memperkuat program pelatihan dan memberikan dukungan psikologis kepada para perwira yang tersisa. Kebijakan internal juga sedang ditinjau untuk meningkatkan kondisi layanan dan menarik lebih banyak kandidat yang potensial.

Pengunduran diri massal ini telah menjadi sorotan internasional, mencerminkan dinamika yang kompleks di wilayah Timur Tengah yang terus berubah.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *