Kunjungi Pos Tinolok dan Pos Tirineri, Dansatgas Yonif RK 115/ML Komsos dengan Ondo Api

Patrolihukum.net **

Puncak Jaya – Dalam kunjungan kerjanya ke jajaran pos yang berada di wilayah Distrik Yambi, Dansatgas Yonif RK 115/ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita menyempatkan diri untuk bertatap muka dan berkomunikasi dengan beberapa tokoh masyarakat Kampung Tinolok dan Tirineri Kabupaten Puncak Jaya (20/7/2023).

Dansatgas melaksanakan Komsos dengan salah satu tokoh masyarakat, yaitu Yokiles Enumbi yang merupakan tuan tanah Pos Tinolok. Melalui tokoh masyarakat tersebut, Dansatgas mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kampung Tinolok yang turut menjaga keamanan di wilayah, sehingga proses perbaikan jalan yang melintasi Kampung tersebut dapat berjalan lancar dan aman.

“ Bapa tuan tanah Yonkiles Enumbi saya atas nama TNI dan Pemerintah mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kampung Tinolok yang telah bekerjasama dengan baik dengan TNI dalam menjaga situasi Kampung Tinolok, sehingga proses perbaikan jalan yang melintasi Kampung ini dapat berjalan lancar dan aman. “ Demikian tutur Dansatgas.

Selanjutnya Bapa Yokiles Enumbi juga menanggapi pernyataan Dansatgas dengan ungkapan terimakasih kepada TNI.
“ Kami masyarakat Kampung Tinolok juga berterimakasih kepada Bapa Dansatgas yang telah membantu mengkomunikasikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya sehingga perbaikan jalan yang rusak akibat longsor dapat segera dikerjakan dan aktifitas masyarakat kembali normal. Kami berharap perbaikan jalan dapat dilanjutkan sampai benar-benar bagus untuk dilintasi dan tidak mudah longsor lagi. “ Demikian tanggapan tuan tanah Bapa Yokiles Enumbi.

Setelah melaksanakan kegiatan di Pos Tinolok, Dansatgas melanjutkan kunjungan kerjanya di Pos Tirineri pada Hari Jumat tanggal 14 Juli 2023. Di tempat tersebut, Dansatgas juga menyempatkan diri untuk melaksanakan Komsos dengan tokoh masyarakat yang Bernama Lewanus Telenggen yang merupakan seorang Ondo Api Kampung Tirineri serta memberikan bantuan bahan makanan berupa mie instan.

Di Pos Tirineri, Dansatgas membahas tentang kegiatan pembangunan Puskesmas yang sedang berjalan di dekat Pos. Dansatgas meminta agar masyarakat turut menjaga keamanan di Kampung tersebut, agar pembangunan Puskesmas dapat berjalan lancar.

“ Bapa Ondo Api Lewanus Telenggen tolong ajak masyarakat untuk bantu jaga keamanan di Kampung Tirineri, supaya pembangunan Puskesmas bisa berjalan lancar. Kalau Puskesmas sudah berdiri, masyarakat tidak perlu berobat jauh ke Kota Mulia lagi dan kesehatan masyarakat lebih terjaga. “ Demikian tutur Dansatgas.

Bapa Ondo Api menanggapi gembira atas kedatangan Dansatgas di Kampung Tirineri dan memberikan bantuan berupa mie instan.
“ Wa..wa..wa..Kaonak..terimakasih banyak Bapa Danyon yang sudah datang ke Kampung Tirineri dan mau bertemu Bapa Ondo Api, terimakasih juga sudah memberikan bahan makanan mie instan kepada kami. Kami masyarakat Tirineri sangat berterimakasih kepada anggota Pos karena selama ini mereka sangat baik terhadap masyarakat, sering memberi bantuan berupa makanan dan pengobatan. Sehingga hubungan kami dengan anggota Pos sangat dekat. Sudah pasti kami akan menjaga keamanan di Kampung supaya pembangunan Puskesmas dapat berjalan lancar dan kami bisa merasakan manfaatnya. “ Demikian tanggapan Bapa Ondo Api.

“ Komunikasi sosial yang sering dilakukan oleh TNI merupakan sarana yang paling efektif untuk merebut hati masyarakat. Karena melalui kegiatan Komsos, Kami dapat mengetahui permasalahan yang dialami masyarakat dan berupaya memberikan solusi, sehingga terjalin komunikasi yang positif dan mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat.” Tutup Dansatagas.(Yonif RK117/ML)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *