Komsos Babinsa Desa Gendro Kepada Warga dan Pemuda Dalam Rangka Membetuk Pokmas Pemuda Melinial yang Produktif

Patrolihukum.net !!

Babinsa Koramil 24/ Tutur Serka S setyobudi melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga serta pemuda dusun Dukutan Desa Gendro , Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan . Kamis (14.09.23)

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa rembuk bareng warga dan pemuda terkait pemberdayaan dan potensi wilayah dusun.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Kali ini, Babinsa Serka S setyobudi bersilaturahmi berkumpul dengan para pemuda dan warga untuk berkomunikasi untuk menampung keluhan kendala kendala dan bersama sama mencari solusi dan juga merupakan tugas dalam 8 wajib TNI yaitu mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya apalagi wilayah binaanya.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, ” ujarnya.

Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai dan norma yang ada di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” ungkapnya.

Sofie & team

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *