Kodim 1008/Tabalong Gelar Karya Bakti Pembersihan Taman Makam Pahlawan Tanjung Kencana

Tabalong, Kamis (11/07/24) – Prajurit Kodim 1008/Tabalong bersama masyarakat melaksanakan Karya Bakti Pembersihan lingkungan di Taman Makam Pahlawan Tanjung Kencana, Kabupaten Tabalong. Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan hari ulang tahun ke-66 Kodam VI/Mulawarman tahun 2024.

Sebelumnya, prajurit TNI dari Korem 101/Antasari juga melakukan kegiatan serupa dengan membersihkan tempat ibadah, pasar, dan saluran air di berbagai lokasi.

Komandan Kodim 1008/Tabalong, Letkol Inf Budi Galih, SAP., MIP, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dan sebagai penghormatan terhadap para Pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Pembersihan hari ini mencakup area dalam dan luar pagar Taman Makam Pahlawan. Ini adalah cara kami menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk terus menjaga dan mempertahankan kemerdekaan serta berkontribusi dalam membanggakan Bangsa dan Negara. (pen1008)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *