Polri  

Kapolda Jatim Melantik 394 Bintara Polri Gelombang Pertama Tahun 2024

MOJOKERTO – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si, resmi melantik dan mengambil sumpah 394 Bintara Polri gelombang pertama tahun anggaran 2024. Pelantikan berlangsung di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mojokerto pada Kamis (11/7/2024), disaksikan oleh para Pejabat Utama Polda Jatim.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim Irjen Pol. Imam Sugianto mengucapkan selamat kepada para Bintara remaja Polri yang telah menyelesaikan pendidikan mereka selama 5 bulan di SPN Polda Jawa Timur. Ia juga mengajak para Bintara Polri untuk terus mengembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian.

“Selamat kepada para Bintara remaja Polri yang baru dilantik. Teruslah belajar dan beradaptasi dengan perkembangan situasi serta tantangan tugas,” kata Irjen Pol. Imam Sugianto.

Dalam amanatnya, Kapolda Jatim menekankan pentingnya memegang teguh nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetia sebagai pedoman dalam pengabdian mereka sebagai insan Bhayangkara. Ia juga menyoroti pentingnya menjaga nama baik institusi Polri serta menghindari pelanggaran disiplin dan kode etik profesi.

Kapolda Jatim juga menegaskan pentingnya menjaga stabilitas kamtibmas dengan menjalin persaudaraan dengan TNI dan komunikasi positif dengan masyarakat.

Pada akhir sambutannya, Irjen Pol. Imam Sugianto menyampaikan penghargaan kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam suksesnya Pendidikan Pembentukan Bintara Polri gelombang I tahun anggaran 2024.

“Terima kasih atas dedikasi dan semangat dalam memberikan yang terbaik bagi pendidikan Bintara Polri. Mari kita evaluasi secara mendalam agar ke depan, pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan dapat lebih baik lagi,” ucap Kapolda Jatim.

Pelantikan ini diharapkan dapat menghasilkan Bintara Polri yang siap memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara menuju Indonesia Emas.

(Edi D/Red/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *