Jam Komandan Perdana “Letkol Inf Sigit Purwoko Berikan Motivasi Prajurit Agar Tetap Semangat Dan Bekerja Ikhlas Untuk Satuan”

BANJARMASIN – Setelah Resmi menjabat Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Sigit Purwoko, S.E. mengawali tugasnya dengan memberikan Jam Komandan Perdana kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 1007/Banjarmasin, bertempat di Aula Makodim 1007/Banjarmasin Jl. S Parman No 5 Kelurahan Pasar Lama Kec. Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin Minggu, (24/3/24)

Dalam Jam Komandan perdana kali ini Dandim memperkenalkan diri baik secara pribadi dan keluarga serta perjalanan dinas sampai menjabat Sebagai Dandim. Komandan Kodim berharap kedekatan yang dibangun ini merupakan awal yang baik dalam komunikasi dengan anggota.

Hal yang menjadi penekanan antara lain, Dandim meminta agar berhati-dalam melaksanakan tugas dilapangan hindari pelanggaran sekecil apapun. “Menjelang Pilkada anggota harus bersifat netral dan hati-hati terhadap agenda politik yang berjalan di wilayah. Kerawanan yang mungkin timbul di wilayah membutuhkan koordinasi yang baik dengan Tiga Pilar,” ucapnya

Lebih lanjut dikatakan, sebagai aparat kewilayahan, dalam bertugas senantiasa bersentuhan langsung dengan masyarakat, Dandim berharap seluruh anggota tidak salah dalam mengambil langkah dan tindakan.

Lebih lanjut Dandim mengajak kepada seluruh prajurit agar dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari senantiasa bertindak secara persuasif, simpatik dan tetap bersama dan terus berkoordinasi dengan komponen terkait lainnya.

Kepada jajaran, Dandim juga tidak banyak menuntut. kerja seperti biasanya, namun tetap mengacu kepada tiga hal yang ia tekankan yaitu Prajurit Agar Tetap Semangat, mempunyai moril yang tinggi, serta bekerja tuntas, kerja Ikhlas Untuk Satuan.

β€œYang terpenting bekerja secara terukur dan memiliki target sehingga seluruh program kerja dapat dilaksanakan secara maksimal dan optimal dan yang terpenting tetap dilandasi doa dan ibadah dalam setiap melaksanakan tugas,” tutup Dandim.

Pendim 1007/Bjm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *