Doa Bersama Umat Kristiani Indonesia untuk Kemajuan Bangsa di Kota Kupang

Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) – Forum Umat Kristiani Indonesia (FUKRI) menggelar acara Doa Nasional 2024 yang berlangsung meriah di Lapangan Bhayangkara Polda NTT, pada Jumat (5/7/2024). Acara puncak ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Menteri Agama RI yang diwakili oleh Dirjen Binmas Kristen Kementrian Agama RI, Pj. Gubernur NTT, Forkopimda NTT, dan para pimpinan Aras Gereja Nasional.

Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., selaku Ketua Panitia Hari Doa Nasional 2024, menjelaskan bahwa acara ini merupakan bagian dari upaya untuk mempersatukan umat Kristiani dalam berdoa untuk kemajuan bangsa. Sebelumnya, acara seminar yang diikuti oleh 1.200 pendeta telah sukses dilaksanakan di Hotel Harper.

“Ibadah hari ini adalah puncak dari Hari Doa Nasional 2024. Kita bersama-sama berdoa untuk memuji Tuhan dan mendoakan keadaan bangsa, pemerintahan yang lancar, serta kemakmuran ekonomi, khususnya di NTT,” ungkap Irjen Pol. Daniel.

Tujuan utama dari acara ini adalah untuk mendoakan kelancaran proses demokrasi, stabilitas pemerintahan, dan kemajuan ekonomi yang merata di masyarakat. Doa juga dipanjatkan agar NTT dapat bangkit dari tantangan kemiskinan dan keterbelakangan.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari delapan aras gereja nasional, antara lain KWI, BK, GOI, GMAHK, PBI, PGPI, PGLII, dan PGI. Irjen Pol. Daniel berharap bahwa melalui ibadah ini, terjadi peningkatan persatuan di antara umat Kristiani di Indonesia.

“Meskipun peserta resmi yang diundang mencapai 10.000 orang, antusiasme masyarakat membuat kemungkinan jumlahnya melebihi ekspektasi,” tambahnya.

Diharapkan bahwa acara ini tidak hanya menjadi momentum spiritual bagi umat Kristiani, tetapi juga sebagai wujud konkret dari doa bersama untuk kemajuan bangsa dan negara.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *