Dikunjungi Asrena Kasal, Koarmada III Merasa Bangga dan Terhormat

SORONG PBD  Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla., menerima kunjungan kerja Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasal Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, S.E, CHRMP, bertempat di Lobi Mako Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya, pada kesempatan tersebut sebelum memasuki Lobi Mako Koarmada III, Asrena Kasal disambut dengan tarian adat Papua yang merupakan tarian tradisional untuk menyambut tamu kehormatan, tarian ini mempunyai makna sebagai bentuk ungkapan rasa hormat, syukur, dan kebahagiaan dalam menyambut tamu. Jumat (14/6/2024).

Hadir pula dalam penyambutan tersebut, yaitu Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, S.T., M.Si., Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Azil Sadagori Achmad., Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, S.T., Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos.,Komandan Lantamal XIV Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo dan Pejabat Utama Koarmada III.

Dalam sambutannya Pangkoarmada III menyampaikan rasa bangga dan terhormat, karena Koarmada III menjadi salah satu tempat kunjungan Asrena Kasal dan rombongan Mabes TNI AL, untuk itu atas nama segenap Keluarga Besar Koarmada III, diucapkan terimaksih dan selamat datang di Mako Koarmada III, semoga selama kunjungan di Sorong dapat menikmati indahnya keasrian Bumi Cenderawasih.

Selanjutnya Pangkoarmada III berharap selama pelaksanaan kunjungan ini, akan mengenal lebih dekat tentang keberadaan Koarmada III, sehingga kunjungan ini membawa manfaat yang besar dalam meningkatkan pemahaman akan pentingnya aspek perencanaan dan anggaran agar dapat mewujudkan pengembangan organisasi dan manajemen Koarmada III sebagai Kolakbinops yang baru terbentuk.

Pada kesempatan tersebut, Aslog Pangkoarmada III Kolonel Laut (T) Yuswardi, M.M., menyampaikan paparan kepada Asrena Kasal tentang pengembangan fasilitas pangkalan Koarmada III beserta segala fasilitas, sarana dan kendalanya, yang dilanjutkan dengan peninjauan secara langsung pembangunan dan aset yang berada di Kesatrian Koarmada III diantaranya adalah Dermaga, Perkantoran, Perumahan, Rumah Ibadah, Mess Perwira, Bintara dan Tamtama, fasilitas olahraga, Balai Pengobatan, dan sejumlah fasilitas lainnya. (acha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *