Diduga Kuat APH Pembiaran, Dugaan Pencurian Ternak Kambing Di Bualemo Yang Sudah Mengaku, Kapolsek Nanti Balik Dari Palu Baru Di Proses.

Bualemo – pada Minggu 07 Juli 2024, kepada media ini beberapa sumber yang merasa di rugikan terkait dugaan pencurian ternak kambing yang terjadi di beberapa desa diantara: Desa Mayayap Bomban, Toiba, Salu, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, merasa ada kejanggalan dalam proses tersebut, karena oknum pelaku sudah mengaku tak kunjung di proses oleh Polsek Bualemo,”ucapnya.

Yang berawal telah dilakukan penangkapan oleh Polsek Bualemo, dan bahkan dari keterang para pelaku tersebut, telah mengakui melakukan perbuatan tersebut, namun pihak Polsek Bualemo dengan dalih menunggu Kapolsek baru, sehingga para pelaku di lepaskan, alhasil sampai detik ini proses mandek kami menduga Aparat penegak hukum (APH) terkesan ada pembiaran,”jelasnya.

Oleh sebab itu diharapkan Aparat penegak hukum (APH) yang ada di Bualemo berlaku adil menegakan supermasi hukum di wilayah hukum Polsek Bualemo, jangan karena dari oknum pelaku yang sudah mengaku melibatkan dua nama anak petinggi di bualemo diantaranya : anak Kepala Desa dan Anak Sekcam Bualemo, sehingga proses di ulur terus bahkan terkesan ada pembiaran,”tudingnya.

Dalam hal ini jangan melihat dari anak petinggi di kecamatan Bualemo, namun harus melihat dari perbuatan yang telah melanggar hukum, bahkan telah mereka mengakui perbuatannya, kenapa proses tidak berjalan, apakah penegakan hukum tidak berlaku bagi oknum anak – anak petinggi di kecamatan Bualemo,”anehnya.

Kanitreskrim Polsek Bualemo, Aipda Risco Dimalaya.SH, saat dikonfirmasi awak media melalui chat was,ap dengan nomor 08xxxcxcccc menjelaskan, saya belum konfirmasi itu sementra fokus kasusnya insial JML, rencana Selasa atau Rabu di serahkan kejaksaan,”tulisnya.

Begitupun Kapolsek Bualemo saat di konfirmasi terkait tindak lanjutnya proses tersebut menjelaskan, tunggu saya pulang dari palu saya suruh tangani Kanit yang baru,”jelasnya.

Berdasarkan keterangan beberapa sumber menyangkan, dengan penegakan hukum di wilayah Polsek Bualemo yang keseringan mandek, bahkan terkesan ada pembiaran sehingga terjadinya dugaan pencurian ternak kambing berkelompok, buktinya oknum pelaku 6 Orang, di minta APH jangan tidur proses oknum tersebut,”pungkasnya.

(Bersambung…!)
LP. Red/tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *