Bupati Tapsel Memotivasi Aparat Desa Sorimanaon di Ajang Lomba Desa dan Kelurahan

**TAPSEL -** Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu, memberikan dukungan penuh dan motivasi kepada Aparat Desa Sorimanaon, Kecamatan Angkola Muara Tais, yang tengah berkompetisi dalam ajang lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di halaman kantor desa setempat pada Minggu (9/6).

Dalam sambutannya, Bupati Dolly Pasaribu menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam berkolaborasi dan berinovasi untuk membangun Desa Sorimanaon yang berkualitas. “Keberadaan Aparat Desa Sorimanaon yang kuat, berdaya, serta berkolaborasi akan menjadi kunci kesuksesan dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan,” ujarnya.

Bupati Dolly juga menyampaikan harapannya agar tim aparat desa dapat tampil maksimal dalam kompetisi tersebut dan membawa pulang penghargaan yang membanggakan bagi wilayah mereka. “Semoga dukungan langsung dari saya akan semakin memotivasi aparat desa untuk berjuang dengan semangat demi kemajuan desa tercinta ini,” tambahnya.

Dolly menyatakan rasa bangganya atas partisipasi aktif para aparat desa dan masyarakat dalam upaya memajukan kualitas hidup di desa-desa mereka. “Keikutsertaan ini bukan hanya tentang memenangkan sebuah gelar, tetapi juga tentang upaya nyata dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif bagi semua warga,” tegasnya.

Bupati Dolly juga mengungkapkan rasa bangganya ketika mengikuti Rapat Paripurna peringatan HUT Provinsi Sumatera Utara pada 17 April 2024 lalu. Ia menyebutkan bahwa Tapsel berhasil memenangkan Kecamatan Batang Toru dan Sipirok sebagai Kecamatan Terbaik se-Sumatera Utara, sebuah pencapaian yang belum pernah terjadi dalam sejarah panjang Sumatera Utara. Selain itu, Desa Paran Padang berhasil meraih predikat desa terbaik ke-II se-Sumatera Utara, sebuah pencapaian yang belum pernah diraih Tapsel dalam belasan tahun terakhir.

Kepala Desa Sorimanaon, Azwar Anas, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dolly atas dukungan yang telah diberikan kepada desa mereka. “Atas nama Pemerintah Desa, saya mengucapkan apresiasi atas peran penting Pak Bupati dalam memperjuangkan berbagai program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, termasuk dukungan kepada Desa Sorimanaon dalam mengikuti lomba desa/kelurahan tingkat Provinsi Sumut,” kata Azwar.

Desa Sorimanaon sebelumnya dinyatakan masuk nominasi enam besar oleh Dinas PMD Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sumut. Kepala Desa Sorimanaon dan Ketua TP PKK, LPM, PMD, diundang ke Medan untuk seleksi lanjutan lomba desa/kelurahan tingkat Provinsi Sumut pada Rabu 12 Juni 2024 mendatang. (P.m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *