Bupati Tapsel Berharap Peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H Dapat Mempersatukan Umat

Patrolihukum.net.☆☆☆
TAPANULI SELATAN – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu berharap peringatan Isra’ Mi’raj 1445 Hijiriah dapat mempersatukan umat, harap Dolly saat menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan di Masjid Agung Syahrun Nur, Sipirok, Minggu (11/2).

“Dengan terjalinnya silaturahmi yang kuat dengan dilandasi iman dan taqwa terhadap Allah SWT, Insya Allah mampu mempersatukan Islam di Kabupaten Tapanuli Selatan yang kita cintai ini,” sebutnya.
Disamping itu Dolly memberikan apresiasi atas terlaksananya acara ini, menurutnya kegiatan tersebut sangat dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah dan membangun tali ukhuwah Islamiyah diantara umat muslim.

“Peringatan Isra’ Mi’raj ini tentunya kita laksanakan bukan semata-mata sebagai ritual tahunan, melainkan kita dapat menjadikan momentum ini sebagai upaya dalam mempertebal keimanan kepada Allah SWT karena sangat banyak sekali hikmah dan pelajaran yang dapat kita petik dari perjalanan Nabi Muhammad SAW untuk menerima perintah sholat 5 waktu yang menjadi kewajiban paling utama bagi seluruh umat muslim di dunia,” terangnya.

Dikesempatan itu, Dolly mengingatkan kepada seluruh jama’ah untuk menjaga persatuan dan kesatuan menjelang pesta demokrasi yang tinggal menghitung hari, mari sama-sama kita ciptakan pemilu yang aman dan damai, harapnya.

Disamping itu saya juga mengharapkan agar masyarakat Tapsel khususnya dapat menerapkan konsep tersebut saat 14 Februari mendatang, mari kita sambut dengan riang dan gembira hindari dari segala pertikaian yang dapat memecah belah persatuan dan mari sama-sama kita hadiri TPS masing-masing, berikan hak suara karena suara dari Bapak-Ibu sekalian menentukan nasib bangsa kita 5 tahun kedepan, harapnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya peringatan Isra’ Mi’raj ini menjadikan hati kita semakin dekat dengan Allah Subhanahu Wa Ta’ala serta tausiyah yang akan disampaikan oleh Al-Ustaz nantinya dapat memberikan tambahan wawasan bagi kita semua,” tutup Dolly.
Adapun peringatan Isra’ Mi’raj kali ini, dirangkai dengan penyaluran Zakat dari Badan Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tapsel kepada 225 orang penerima.

Kemudian 1000 kain sarung dibagikan kepada 1000 orang marbot masjid, dan 20 bantuan paket sembako dari Dinas Sosial Tapsel.
Acara dilanjutkan dengan tausiah oleh Al-Ustadz Ahmad Sanjaya S.Pdi dan dihadiri, Forkopimda Tapsel, Sekda Tapsel, Pimpinan OPD, stakeholder, ASN Tapsel, OKP, Ormas Islam, dan ribuan jamaah.(pm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *