Polri  

Bhabinkamtibmas Polsek Kemuning Rutin Sambangi Warga Untuk Coolling System Dan Sampaikan Pesan Pesan Kamtibmas

 

Inhil, kemuning – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera diketahui.

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Desa Batu Ampar Polsek Kemuning Polres Inhil menyambangi warga binaannya di Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning Kab. Inhil Sabtu (13/01/2024).

Melalui kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus cipta cooling system.

” Kegiatan ini merupakan kegiatan Rutin Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan sambang di Desa Binaan, kami terjun langsung kemasyarakat agar informasi yang kami terima lebih detail dan tepat dan menjelang pesta demokrasi dan masa tahapan pemilu 2024 kami juga melaksanakan cooling system kemasyarakat agar isu sara dan hoax tidak berkembang pesat.” Ujarnya.

Bhabinkamtibmas Aipda Desi Sutowo juga berpesan apabila terjadi permasalahan tindak pidana di desa atau melihat orang yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada Pihak Kepolisian atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga bisa ditindak lanjuti dan selalu bijak menyebarkan informasi baik dari media sosial dan media lainnya.

” Saya juga menyampaikan dengan Masyarakat Binaan saya. Sekecil apapun permasalahan yang terjadi di Desa binaan saya, saya wajib diberi tahu sehingga saya bisa mengatasinya secepat mungkin agar tidak menjadi permasalahan yang besar. Dan juga saya menyampaikan agar dalam menggunakan sosial media agar lebih bijak terhadap apa yang kita lihat dan kita dengar. Karena tidak semua masyarakat melek terhadap teknologi dan perkembangan zaman sehingga retan terhadap berita hoax dan isu sara yang dapat memecah bela masyarakat.”

Di tempat terpisah Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono, SH.,MH mengatakan bahwa kegiatan sambang Desa ini rutin dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan sebagai cooling system pada tahapan pemilu 2024.

β€œDengan terjalinnya kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat dapat tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga himbauan dan informasi pada pelaksaan cooling system menghadapi tahapan pemilu ini bisa berjalan dengan aman dan damai” Ucap Kapolsek Kemuning.

(Dirlam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *