Bhabinkamtibmas Desa Apuan Bersama masyarakat Lakukan Pencarian Orang Hilang/Meninggalkan Rumah

Baturiti, Selasa 30 April 2024

Sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian, pada hari Selasa (30/04/24) mulai pukul 06.00 s.d. 14.30 Wita, Bhabinkamtibmas Desa Apuan Kecamatan Baturiti Aiptu I Wayan Putra Adnyana bergabung dengan warga masyarakat Banjar Tinungan Desa Apuan Kecamatan Baturiti yang berjumlah sekitar 400 orang, melakukan pencarian terhadap warga masyarakat An. Ni Nyoman Tarip alias dadong Rani (75 Tahun) yang telah hilang atau meninggalkan rumah sejak dini hari (subuh) sekira pukul 04.00 Wita karena menderita penyakit pikun.

Di samping melibatkan sekitar 400 orang warga Banjar Tinungan tersebut juga melibatkan gamelan gong baleganjur dengan menyasar hutan dan semak – semak yang ada di Banjar Tinungan Desa Apuan.
Dan setelah melakukan pencarian kurang lebih sekitar 8 jam, kemudian sekitar pukul 14.30 Wita, warga an. Ni Nyoman Tarip alias dadong Rani tersebut diketemukan
tersangkut di bawah Pohon Bambu yang berjarak kurang lebih 1 (satu) Km di Sebelah Timur dari Rumah Tinggalnya dan saat diketemukan korban dalam keadaan selamat dan selanjutnya korban di bawa ke Rumah Sakit Semara Ratih untuk mendapatkan perawatan.

Kapolsek Baturiti Kompol I Komang Agus Sudarsana, S.E., mengatakan bahwa “kegiatan yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas ini merupakan bentuk pelayanan Polri di bidang harkamtibmas, sehingga terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa binaannya” Ujarnya.

Selain itu menurut Kapolsek Baturiti bahwa “Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, menunjukkan Polri selalu hadir di tengah masyarakat dan selalu siap memberikan pelayanan di bidang harkamtibmas”. Tutup Kompol I Komang Agus Sudarsana, S.E.

(Humas Polsek Baturiti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *