Babinsa Kodim 1008/Tabalong Rela Basah-basahan Perbaiki Jembatan di Desa Madang

Tabalong – Sertu Devi, anggota Koramil 1008-05/Kelua Kodim 1008/Tabalong, tidak ragu untuk menceburkan dirinya ke dalam sungai demi membantu memperbaiki jembatan yang rusak di Desa Madang, Kecamatan Muara Harus, Kabupaten Tabalong. Kejadian ini terjadi pada Senin (08/07/24).

Jembatan yang rusak ini dinilai sangat merugikan warga karena merupakan akses utama menuju ke sawah. Tanpa jembatan ini, akses transportasi menuju lahan pertanian menjadi terhambat.

Sertu Devi bersama dengan warga setempat segera mengambil inisiatif untuk memperbaiki jembatan tersebut. Mereka melakukan gotong royong dengan harapan dapat segera mengembalikan fungsi jembatan bagi masyarakat.

“Saya dan warga melihat bahwa jembatan ini sangat penting bagi mereka untuk menuju sawah, jadi kami berkolaborasi dalam gotong royong untuk memperbaikinya,” jelas Sertu Devi.

Menurutnya, kegiatan gotong royong ini tidak hanya sekadar perbaikan fisik, tetapi juga merupakan bagian dari upaya Babinsa untuk mempererat hubungan dengan masyarakat di wilayah binaannya. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata dari komitmen untuk selalu mendukung kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat.

Salah seorang warga, Bapak Hariadi (57 tahun), mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa Kodim 1008/Tabalong.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa Pak Devi atas kerja kerasnya membantu kami memperbaiki jembatan ini. Semoga TNI semakin dicintai oleh rakyat,” ucapnya penuh harap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *