Danrem 101/Antasari Pimpin Sertijab Dua Pejabat Utama dan Rotasi Dandim 1005/Batola

**BANJARMASIN** – Komandan Resor Militer 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto, S.E., M.I.P. memimpin Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang diadakan di Aula Makorem 101/Antasari pada Rabu, 16 Oktober 2024. Acara ini menjadi momen penting bagi Korem 101/Antasari, di mana tiga pejabat utama melakukan serah terima jabatan dan rotasi posisi, menandakan pergeseran dalam struktur organisasi militer di wilayah tersebut.

 

Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan antara lain adalah Kasrem 101/Antasari, Kasiintel Kasrem 101/Antasari, dan Dandim 1005/Barito Kuala.

 

### Pejabat Baru dan Lama

 

Kolonel Inf Ilham Yunus, S.Sos., M.Si. kini resmi menjabat sebagai Kasrem 101/Antasari, menggantikan Kolonel Inf Hari Santoso, S.Sos., M.I.P., M.H.I. yang kini mendapat jabatan baru sebagai Kabidjianbangdik Sdirjianbang Seskoad.

 

Selanjutnya, Letkol Inf Jemi Oktis Oil, S.I.P. dilantik sebagai Kasiintel Kasrem 101/Antasari, menggantikan Kolonel Inf Gatot Misbah Munawar, S.H., yang kini menjabat sebagai Irutumit Divif 1 Kostrad.

 

Dalam rotasi ini, Letkol Inf Andika Suseno, S.I.P. juga diangkat sebagai Dandim 1005/Barito Kuala, mengambil alih posisi dari Letkol Inf Kadirman Gultom, S.I.P., yang sekarang menjabat sebagai Waaslog Kasdam XII/Tanjungpura.

 

### Sambutan Danrem 101/Antasari

 

Dalam sambutannya, Danrem 101/Antasari mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Ia juga memberikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru yang kini mengemban tugas di Korem 101/Antasari.

 

“Jabatan baru yang diemban, merupakan ujian dan pengabdian yang harus disyukuri, serta sebagai amanah yang merupakan pemberian dari Tuhan yang harus kita cintai dan dapat dipertanggungjawabkan,” ungkap Danrem.

 

Beliau juga menekankan pentingnya melaksanakan tugas dengan baik. “Berbuatlah yang terbaik dan senantiasa mempermudah urusan orang lain, tinggalkan hal-hal baik dan positif, sehingga nantinya dapat diteruskan oleh pejabat berikutnya demi keberhasilan tugas pokok,” harapnya.

 

### Penutupan Acara

 

Usai acara sertijab, Danrem 101/Antasari bersama istri memberikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat lama dan pejabat baru, menandai momen transisi ini dengan harapan baru untuk meningkatkan kinerja dan pengabdian di institusi militer.

 

Acara ini dihadiri oleh berbagai unsur pimpinan di lingkungan Korem 101/Antasari, yang menunjukkan dukungan penuh terhadap perubahan dan penguatan struktur organisasi yang ada. (Penrem 101/Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *